SIKK

MPLS SIKK: Membangun Karakter Peserta Didik Baru

“Knowledge is Power, Power is Character,” itulah tema dari kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2023/2024 yang di selenggarakan Sekolah Indonesia Kota Kinabalu dari tanggal 10-12 Juli 2023. Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik baru kelas 10 SMA serta kelas 10 SMK yang terdiri dari Jurusan Perhotelan, Jurusan Tata Boga, dan Jurusan TPU tersebut berjalan dengan lancar.

Bapak Rafail Walangitan selaku Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu turut hadir dalam pembukaan MPLS yang dibuka pada Senin, 10 Juli 2023 pukul 08.00 waktu Sabah.  Melalui sambutannya, Bapak Rafail Walangitan menyampaikan bahwa melalui kegiatan MPLS ini,  peserta didik yang baru akan mendapatkan pengenalan yang komprehensif tentang sekolah, lingkungan belajar yang kondusif, serta budaya dan nilai-nilai yang menjadi landasan sekolah. Turut hadir juga dalam pembukaan MPLS yaitu Ibu Machdaniar Nisfah selaku Pelaksana Fungsi Sosial Budaya KJRI Kota Kinabalu, ILO TNI KJRI Kota Kinabalu, serta Bapak Karminto selaku Ketua Komite Sekolah Indonesia Kota Kinabalu.

Kegiatan MPLS yang berlangsung selama 3 hari ini terdiri dari berbagai rangkaian acara di antaranya, pemberian materi wawasan kebangsaan, akhlak dan perilaku, kurikulum sekolah, serta penyampaian tata tertib sekolah.

Melalui MPLS ini, para peserta didik baru akan mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat sekolah ini, baik dari segi fasilitas yang ada, program-program ekstrakurikuler yang menarik, maupun komunitas yang ada di dalamnya. Kegiatan ini juga akan membantu para peserta didik baru beradaptasi dengan lingkungan baru, memperkenalkan mereka pada teman sekelas dan guru, serta membangun ikatan sosial yang kuat. Sehingga, terbentuklah karakter yang kuat dari peserta didik baru.

Semoga, kegiatan MPLS ini dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi semua peserta didik baru. Sehingga, peserta didik dapat menikmati perjalanan pendidikan yang tak terlupakan di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu. Semoga semangat kebersamaan dan semangat belajar selalu menyertai kita semua. (FA)

1 thought on “MPLS SIKK: Membangun Karakter Peserta Didik Baru”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *