SIKK

Siswi SIKK memeriahkan acara KK Muslimah Bazaar pada KK I-Fest 2023

Dewan Bandaraya Kota Kinabalu (DBKK) mengadakan kegiatan Festival Kesenian & Kebudayaan Islam Bandaraya (KK I-Fest 2023) pada tanggal 10 Maret hingga 12 Maret 2023 di Padang Merdeka dan pelataran parkir Deasoka Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Dalam Festival tersebut, sejumlah 28 siswi yang merupakan perwakilan jenjang SMP, SMA dan SMK, turut memeriahkan acara tersebut khususnya pada KK Muslimah Bazaar, diantaranya ialah 11 penari saman, 8 penari tari piring, 5 model fashion show, dan 4 siswi yang menjadi asisten perancang busana di booth pameran.

KK Muslimah Bazaar dilaksanakan selama 2 hari pada 11 Maret dan 12 Maret 2023. Pada hari pertama tari Saman sebagai tarian pembuka yang menyambut Datuk Noorliiza Awang Alip selaku Mayor Bandaraya Kota Kinabalu. Tari persembahan yang dibawakan oleh 3 penari SIKK turut memeriahkan pada hari pertama dan kedua, dimana hari kedua lebih istimewa dan menjadi kehormatan bagi SIKK, karena kehadiran Toh Puan Datuk Seri Panglima (Dr.) Hajah Norlidah Binti Tan Sri Datuk R.M Jasni.

Pada rangkaian acara KK Muslimah Bazaar, hadir perancang busana JKhan butik dan juga Hennie Noer dan Ning Zulkarnain asal Bandung, Jawa Barat. Dalam peragaan busananya, 5 model SIKK Bersama beberapa model lainnya, terpilih untuk memakai baju perancang busana tersebut dalam rangkaian fashion show di KK Muslimah Bazaar.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *