SIKK

“Selamat Jalan, Wisudawan! SIKK Rayakan Kelulusan Tahun Ini dengan Khidmat”

Kota Kinabalu, 18 Mei 2024- Antrian panjang teratur dan  mengular sejak pukul 07.00 di sekitar SIKK.  Lapangan sudah mulai dipenuhi oleh wisudawan  SIKK beserta para pendamping orang tua dari berbagai penjuru.  Kepadatan di pagi ini membuktikan semangat dan antusiasme mereka dalam mengahdiri acara pelepasan wisuda SIKK tahun pelajaran 2023/2024 untuk jenjang SD, SMP, SMA,dan SMK.

Sekolah Indonesia Kota Kinabalu melepas 291 lulusan terbaik setelah menempuh berbagai aktivitas di sekolah.  Tercatat lulusan SD sebanyak 58 orang, SMP 93 orang, SMA, SMK dan TJJ sebanyak  140 orang.

Acara berlangsung di dewan futsal SIKK dengan dihadiri oleh tamu undangan daripihak KJRI, ILP, ATI College,  IKM dan ILP, juga tokoh masyarakat yang menjadi partner SIKK.  Acara dibuka oleh Ibu Machdaniar Nisfah selaku pelaksana fungsi penerangan dan sosial budaya KJRI Kota Kinabalu.

Beragam prestasi ditorehkan oleh siswa SIKK angkatan tahun 2023/2024 ini, baik dari tingkat SILN, Nasional maupun Internasional, diantaranya; menjadi finalis 10 besar  lomba FLS2N tingakt SD dalam gambar bercerita,  tingkat SMP untuk Lomba Menari, dan SMA untuk menuklis puisi dan LDBI.  Untuk Lomba SILN se-Asia Tenggara pun menempati posisi juara umum untuk tingkat SMA.

Pelaksana Fungsi Sosial Budaya, KJRI Kota Kinabalu, Machdaniar Nisfah mengatakan,” SIKK adalah SILN terbesar di luar negeri.  SIKK membuktikan performanya dengan menuai banyak prestasi.  Tentu saja, kesusksesan itu adalah buah dari kerja keras. “.  Beliau juga menambahkan semangat kepada siswa untuk terus mencapai yang terbaik di kemudian hari.  “Butuh konsisten dan persisten”, tegasnya sekaligus membuka acara wisuda tersebut.

Lebih lanjut Sahyuddin, kepala SIKK  menambahkan, ” Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menginspirasi para wisudawan, untuk terus menempuh pendidikan yang lebih tinggi, agar dapat mewujudkan cita-cita mereka sendiri maupun cita-cita bangsa, dan membuat orangtua mereka bangga.”

Melalui metode pendidikan yang diterapkan, beliau juga berharap, SIKK dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, berkarakter jujur, yang dapat memberikan kontribusi yang positif, dalam membangun diri dalam membangun Indonesia.

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh ketertiban.  Seluruh peserta sangat baik dalam menjalani prosesi wisuda.  Penampilan video kenangan dan video prestasi mendapat tepuk tangan yang gemuruh dari seluruh siswa.  Hal ini menjadi jejak kenangan yang akan tersimpan dengan indah di setiap hati para wisudawan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *