SIKK

Penerimaan PPL Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga di SIKK

Rabu, 02 Agustus 2023 Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) menyambut kedatangan Dosen dan Mahasiswa Program Khusus Kelas Internasional Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN Salatiga adapun maksud dan tujuannya adalah untuk melaksanakan PPL. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan sampai tanggal 30 Agustus 2023. UIN Salatiga mengirimkan delapan peserta, 3 orang Dosen dan 5 orang Mahasiswa. Adapun ketiga orang dosen tersebut adalah satu orang dosen untuk Pembimbing, satu orang Dosen untuk Penyerahan dan satu orang Dosen untuk Penarikan. Untuk 5 orang mahasiswa terdiri dari dua orang dari Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan  tiga orang dari Tadris Bahasa Inggris (TBI).  Dalam kegiatannya PPL kali ini akan terintegrasi dengan KKN dan pengabdian ke Masyarakat.

Acara penyambutan dan Penyerahan dilaksanakan di ruang Kepala Sekolah SIKK. Penyerahan Mahasiswa diwakili oleh Bapak Dr. Fatchurrohman, S. Ag., M. Pd. dan penyambutan diwakili oleh Ibu Shelya Regina W., S. Pd.. serta dihadiri oleh Bapak Aris Setianto, S.Pd., Gr., Bapak Randi Hendriyansyah, S.T., Gr., Bapak Nova Tri Prasetyo, M.Pd. serta Ibu Arie Laili Nopprima, S.Pd., M.Pd.. Setelah acara penyambutan selesai, kelima Mahasiswi UIN Salatiga diajak berkeliling untuk melihat-lihat lokasi SIKK dari mulai jenjang PAUD, SD, SMP, SMA/SMK serta tempat lainnya.

Selanjutnya kelima Mahasiswa PPL ditempatkan diberbagai divisi SIKK, diantaranya:

Divisi kesiswaan; Afuza Luqyanata Awwaly Al Emza. Divisi Prestasi; Dias Ayu Miftakhul Jannah. Divisi Kurikulum; Tantri Hayuningtyas, Rilia Dian Pramesti, dan Resyta Laras Pradani.

Semoga dengan adanya kerjasama antara SIKK dan UIN Salatiga bisa menjalin hubungan lebih erat lagi dan menambah wawasan yang lebih luas lagi bagi para mahasiswa PPL. Pun dengan SIKK, semoga bisa memberikan pelayanan terbaik dalam setiap penyambutan dan bimbingan para mahasiswa PPL UIN Salatiga.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *