SIKK

Kegiatan Wisuda PAUD Sekolah Indonesia Kota Kinabalu Tahun 2023

PAUD Sekolah Indonesia Kota Kinabalu menyelenggarakan kegiatan wisuda tahun pelajaran 2022/2023 pada tanggal 10 Juni 2023 bertempat di Raia Hotel (Tabung Haji) Sembulan Kota Kinabalu. Kegiatan Wisuda siswa ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan di antaranya Kepala Kanselerai/HoC & Fungsi Ekonomi KJRI Kota Kinabalu, Bapak Lingga Setiawan, Wakil Ketua DWP KJRI Kota Kinabalu, Ibu Eka Lingga, Puskom KJRI Kota Kinabalu Bapak Vicke dan keluarga, Plh. Kepala Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Bapak Negara Mangkubumi K, S.Pd. M.Pd., Perwakilan dari SK Malawa, Cikgu Merry, Ketua Komite PAUD SIKK, Bapak Anselmus Herint, Koordinator PAUD SIKK Periode 2020-2022 Ibu Sri Wahyuningsih, S. Pd., dan Manajemen Sekolah Indonesia Kota Kinabalu.

Tujuan dari dilaksanakan kegiatan wisuda ini adalah untuk menunjukkan pada semua siswa dan orang tua bahwa siswa akan melewati prosesi yang sakral yang mana segala perjuangan selama bersekolah akan mendapat penghargaan kelulusan berupa memakai toga, mendapat ijazah, dan dirayakan bersama orang tua. Para siswa juga akan mendapat penghargaan melalui 6 kategori yakni perkembangan motorik halus, perkembangan motorik kasar, perkembangan kognitif, perkembangan sosial emosional, perkembangan bahasa, dan perkembangan seni. Jumlah peserta didik yang mengikuti kegiatan wisuda sebanyak  40 siswa dari 42 siswa yang lulus masuk SD SIKK.

Kegiatan wisuda tahun ini dari sejak berdirinya PAUD SIKK pada 2014, telah berhasil mengantarkan peserta didik menjadi lulusan angkatan ke-5. Pertama kali wisuda PAUD SIKK dilaksanakan pada tahun 2017 di SIKK, yang kedua pada tahun 2018 di Grand Borneo Hotel, yang ketiga pada tahun 2019 di Grand Borneo Hotel, yang keempat pada tahun 2022,  dan kelima pada tahun 2023 di Raia Hotel (Tabung Haji) Sembulan Kota Kinabalu.

Harapan kami semoga wisuda ini dapat menjadi motivasi untuk peserta didik ke jenjang selanjutnya agar dapat meraih cita-cita dan berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Aamiin YRA. (ALN)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *