SIKK

Kegiatan Outing Class ke Playsmart Petrosains Kota Kinabalu

Pada hari rabu, 14 Juni 2023 siswa kelas 1A dan 1B Sekolah Indonesia Kota Kinabalu mengadakan kegiatan outing class ke Playsmart Petrosains Kota Kinabalu. Kegiatan outing class bertujuan untuk refreshing bagi siswa kelas 1 setelah melaksanakan penilaian akhir tahun (PAT). Selain itu, tujuan yang lain adalah untuk menambah pengetahuan dan pengalaman bagi siswa. Peserta didik yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 60 dengan didampingi oleh dua guru pendamping dan 4 orang tua peserta didik.

Sebelum melaksanakan kunjungan, pihak guru pendamping yaitu Ibu Lia Anggraeni S. Pd., Gr. dan Ibu Devi Nuranti, M. Pd.,  sudah melakukan koordinasi dengan pihak Playsmart Petrosains Kota Kinabalu, berkenaan dengan kegiatan apa saja yang akan diikuti oleh peserta didik. Kegiatan yang diikuti meliputi Taklimat Keselamatan & Pengenalan Ringkas Petrosains Playsmart, Icebreaking, Sesi Interaksi dengan Bahan Pameran, Pertunjukan Sains dan Refleksi.  Peserta didik pun tidak ditarik biaya masuk ke Playsmart Petrosains Kota Kinabalu.

Pada acara interaksi dengan bahan pameran, peserta didik sangat tertarik dengan berbagai macam jenis pameran. Pameran yang sangat menarik adalah menggunakaan alat berat secara langsung, terowongan angin, roller coaster, dan simulasi robot.

Peserta didik dapat mencoba bahan pameran sepuasnya dengan tetap didampingi oleh petugas dari Playsmart Petrosains. Semua peserta didik merasa senang dan antusias dengan kegiatan outing class, apalagi ini merupakan pengalaman pertama kali bagi kelas 1 untuk mencoba kegiatan tentang sains.

 

1 thought on “Kegiatan Outing Class ke Playsmart Petrosains Kota Kinabalu”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *