SIKK

Euphoria in The New Era: Pementasan Karya Seni Kelas IX-A

Pada hari Jumat, 10 Maret 2023, merupakan acara pembukaan rangkaian ujian praktik Seni Budaya jenjang SMP dan SMA. Pada pembukaan kali ini dibuka oleh pementasan karya seni dari kelas IX-A yang dilaksanakan di lapangan upacara SIKK. Pementasan karya seni kelas IX-A merupakan ujian praktik mata pelajaran Seni Budaya dengan tema Euphoria in The New Era.

Berbagai acara yang ditampilkan pada pementasan tersebut di antaranya, catwalk yang mengambil tema baju vintage, cover dance (Kpop song mashup dan Darari), penampilan band, pembacaan puisi, dan tak lupa dibuka dengan tari Indonesia menari. Pementasan karya seni kelas IX-A ini diketuai oleh Nur Aliya dan dibimbing oleh Ibu Shelya Regina Widyarahman.

Kegiatan pementasan karya seni kelas IX-A didominasi dengan seni tari dan seni musik.  Sejumlah 30 siswa turut serta terlibat baik mulai dari penyusunan kepanitiaan, konsep pementasan, dekorasi, hingga berlangsungnya acara. Hal tersebut diharapkan dapat menumbuhkan karakter kemandirian, gotong royong, tanggung jawab, serta kreativisas dalam menyelenggarakan suatu kegiatan.

Turut hadir Bapak Negara Mangkubumi, selaku Plh. Kepala Sekolah yang sekaligus memberikan sambutan dan membuka acara pementasan pada hari Jumat lalu. Ibu Harliati Putri Pertiwi selaku wali kelas IX-A serta beberapa guru-guru SIKK juga turut hadir menyaksikan tampilan-tampilan dari setiap siswa. Antusiasme yang sangat baik dari para audiens yang hadir pada saat itu menambah semangat para siswa yang tampil. Semoga kreativitas yang ditampilkan kelas IX-A dapat menjadi motivasi bagi adik-adik kelasnya untuk berkarya di masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *