SIKK

Reuni Akbar 1.0 Komunitas Alumni Anak TKI : Bersama Sejarah Kita Bercerita

Kota Kinabalu- “Bersama Sejarah Kita Bercerita” merupakan tema kegiatan Reuni Akbar 1.0 yang diselenggarakan oleh 3 komunitas anak TKI yaitu PIP, IKAA, dan IPMAS. Sebanyak 192 peserta mengikuti reuni yang diselenggarakan pada hari Senin, 6 Februari 2023, pukul 16.00-20.00 WIB melalui zoom. Sasaran kegiatan ini adalah seluruh alumni SIKK dan CLC Se-Sabah  serta pendidik yang sudah purna tugas maupun yang masih mengajar di Sabah, Malaysia.

Untuk pertama kalinya kegiatan reuni ini diselenggarakan dengan tujuan  memperkuat kembali tali silaturahmi  serta menjadi wadah komunikasi antar alumni SIKK dan CLC Se-Sabah. Rangkaian kegiatan inti dimulai dari sambutan  perwakilan komunitas PIP oleh Fani Ariani, perwakilan IKAA oleh Muhammad Asrul, perwakilan IPMAS oleh Olivia Ekasari, serta Perwakilan SB oleh Bapak Agung Nugroho, S. Pd., Gr.

Penampilan bakat puisi oleh Nur Fatimah serta Story Telling oleh Muhammad Afiq ditambah penampilan traditional dance oleh Samuel turut memeriahkan kegiatan reuni. Tak kalah menarik yaitu sesi berbagi motivasi pada talkshow yang disampaikan oleh Adam Malik S. T dan Mohd. Zaidi Bin Amiruddin. Harapannya, dengan adanya kegiatan reuni alumni, dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, serta berbagi motivasi antar alumni.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *