SIKK

Paskah Bersama SIKK : “See The Light”

Malaysia–Sekolah Indonesia Kota Kinabalu menggelar perayaan Paskah dengan penuh khidmat dan suka cita. Perayaan bagi seluruh guru dan siswa kristen serta Katolik ini merupakan acara tahunan yang selalu ditunggu setiap tahunnya.

Selain Kepala sekolah, guru, dan siswa, acara ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, tokoh gereja, juga perwakilan KJRI Kota Kinabalu, Bapak Vickie Yan Pramudhine.

Kegiatan yang digelar tanggal 04 Mei 2024 ini mengambil tema “See The Light” yang diilhami oleh ayat Alkitab.”Lalu Yesus berfirman pula kepada mereka: ‘Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan memperoleh terang hidup’.”

Lewat tema ini,  perwakilan guru agama, Bapak Karel Yulius Jimmy Tuerah, S.Pd, Gr. mengajak setiap individu di komunitas sekolah untuk mewujudkan kepedulian serta rasa syukur peserta didik beragama Kristen dan Katolik untuk menjadi garam dan terang di kehidupan mereka masing-masing, demi kemuliaan Allah.

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas support dari berbagai pihak sehingga acara dapat berlangsung serta memaknai Ibadah dan Perayaan Paskah sebagai momen refleksi, pengampunan, dan harapan baru. Dengan tema “See The Light” (1 Petrus 1:9), kita diingatkan kembali bahwa harapan itu ada.

Kepala sekolah SIKK, Bapak Sahyuddin MA TESOL juga menguatkan pernyataan  bahwa mengenai toleransi beragama sivitas SIKK, perbedaan akan selalu ada, tetapi persatuan tetap dijunjung tinggi.

Perwakilan tokoh masyarakat, Bapak Anselmus menegaskan penyingnya orangtua bersama-sama mendukung sekolah kegiatan sekolah seperti kegiatan kerohanian agar tercipta insan yang berkarakter.

Kegiatan Paskah yang digelar ini meliputi beberapa kegiatan yang beragam.  Selain kegiatan ibadah,khotbah, dan membaca alkitab, kegiatan ini juga diselingi dengan pengumuman juara lomba-lomba Paskah yang diadakan sebelumnya.  Ada juga persembahan tarian lagu rohani serta lucky draw dan kuis.

 

Tercatat banyak sekali lomba yang diadakan dalam rangka perayaan Paskah ini.  Ada Lomba mewarnai, cerdas cermat alkitab, rebana, grup band,  menghias telur dan menayi solo, dan foto booth kelas. 

Lomba-lomba ini diadakan dalam rangka menciptakan atmosfer berkompetisi dan prestasi yang sehat dan gembira dalam rangkaian perlombaan kegiatan Paskah.

Lewat kebersamaan pra dan pasca acara ini,diharapkan seluruh peserta yang tergabung dalam prosesi perayaan Paskah ini dapat memperkuat iman serta menggalang semangat kebersamaan dan toleransi antar siswa dari berbagai latar belakang agama dan budaya.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *