SIKK

Siswa SIKK Mengikuti Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)

Pada Kamis, 30 Maret 2023, DWP KJRI Kota Kinabalu bekerja sama dengan KJRI Kota Kinabalu dan SIKK  sukses menyelenggarakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk pertama kalinya. Lomba MTQ  tersebut diselenggarakan di ruang Nyi Ageng Serang SMK SIKK serta diikuti oleh 32 siswa dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Mengambil tema “Mewujudkan Generasi Milenial yang Ihsan”, lomba diselenggarakan dari pukul 09.00-14.00 waktu Sabah. Setiap peserta begitu maksimal dalam melantunkan ayat suci Alquran setelah sebelumnya melaksanakan pendaftaran pada 20-24 Maret 2023.

Rangkaian kegiatan lomba dibuka oleh Bapak Rafail Walangitan selaku Konjen RI Kota Kinabalu. Beliau menyampaikan harapan semoga acara Syiar ini dapat membangkitkan proses kualitas Generasi Qur’ani di era milenial, industry 4.0 yang serba online seperti ini perlu adanya pembangunan karakter seperti halnya akhlak dan moral para pelajar agar sesuai dengan ajaran Al-Qur’an.

Ibu Oryza Sativa Walangitan selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Kota Kinabalu, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa MTQ ini bertujuan untuk mewujudkan generasi milenial yang Ihsan atau berakhlak mulia melalui menumbuhkembangkan minat baca AlQur’an kepada peserta didik, bahkan semakin menambah kecintaan mereka kepada kitab suci, sebagai pedoman hidup.

Kegiatan lomba diakhiri dengan pengumuman para juara lomba. Sebagai motivasi dan apresiasi, para juara lomba MTQ ini mendapatkan hadiah uang dan piagam penghargaan. Adapun Juara I diraih oleh Mahsuri Binti Yusuf (Kelas 12 MIA), Juara II diraih oleh Duwini Manditin (Kelas 12 MIA), Juara III diraih Maidatul Aidah (Kelas 11 IIS), dan Juara Favorit diraih Fariha Syakiyyatus Sholihah (Kelas 4A). Selaku Dewan Juri MTQ adalah Ust. H. M. Haras Baco, Lc dan Ust. Masri Haji Wahab.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *